Rabu, 13 April 2016

Kebijakan Web - Stely Novenus

Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang Kebijakan Web. Dalam artikel ini, memuat beberapa pengertian yang ambil dari artikel sumber... thumbnail 1 summary
Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang Kebijakan Web. Dalam artikel ini, memuat beberapa pengertian yang ambil dari artikel sumber lain. Untuk saran dan pesan dapat mengomentari artikel ini. Terima kasih

Pengertian Kebijakan :

  • Menurut KBBI: Kebijakan adalah rangkaian konsep dan asas yang menjadi garis dan dasar rencana dalam pelaksanaan pekerjaan, kepemimpinan, serta cara bertindak (tetang perintah, organisasi, dan sebagainya).
  • Menurut Anderson (1975): Kebijakan dapat diartikan suatu tindakan yang dibangun oleh badan-badan dan pejabat-pejabat pemerintah, di mana implikasi dari kebijakan tersebut adalah: 1) kebijakan publik selalu mempunyai tujuan tertentu atau mempunyai tindakan-tindakan yang berorientasi pada tujuan; 2) kebijakan publik berisi tindakan-tindakan pemerintah; 3) kebijakan publik merupakan apa yang benar-benar dilakukan oleh pemerintah, jadi bukan merupakan apa yang masih dimaksudkan untuk dilakukan; 4) kebijakan publik yang diambil bisa bersifat positif dalam arti merupakan tindakan pemerintah mengenai segala sesuatu masalah tertentu, atau bersifat negatif dalam arti merupakan keputusan pemerintah untuk tidak melakukan sesuatu; 5) kebijakan pemerintah setidak-tidaknya dalam arti yang positif didasarkan pada peraturan perundangan yang bersifat mengikat dan memaksa.
Pengetian Web :

  • Menurut Boone (Thomson), Web adalah koleksi sumber informasi kaya grafis yang saling berhubungan satu sama lain dalam internet yang lebih besar.
  • Menurut Yuhefizar, Web adalah suatu metode untuk menampilan informasi di internet, baik berupa teks, gambar, suara maupun video yang interaktif dan mempunyai kelebihan untuk menghubungkan (link) satu dokumen dengan dokumen lainnya (hypertext) yang dapat diakses melalui sebuah browser.
  • Menurut saya Web suatu ekspresi yang dituangkan dalam bentuk informasi di jaringan luas (internet) berupa dokumen, gambar, teks.
Jadi dari beberapa Pengertian diatas dapat kita simpulkan Pengertian Kebijakan Web :

Menurut  sumber lain:
1. Kebijakan Web adalah sebuah tindakan atau program yang mempunyai tujuan tertentu, harus diikuti oleh para pengguna web untuk mencapai suatu tujuan yang sudah di tanamkan pada web tersebut. Kebijakan web biasanya digunakan untuk mengatur pengguna web untuk mengakses dan menggunakan situs tersebut. Kebijakan web tidak bersifat memaksa, tetapi otomatis untuk para pengguna mengikuti kebijakan web itu jika tetap ingin mengakses web bersangkutan. Secara sederhana kebijakan Web adalah sebuah konsep peraturan yang digunakan untuk mengatur tindakan seseorang yang memasuki web tersebut.

Menurut saya Kebijakan Web adalah tindakan yang sudah dirangkum menjadi sebuah konsep yang berhubungan dengan informasi dan memiliki tujuan tertentu untuk mengatur pengguna web secara procedural. Kebijakan web ini harus didukung oleh para pengguna web sehingga tujuan tersebut dapar tercapai. 

Referensi :
Pengertian Web menurut parah ahli, 12 Maret 2016; tersedia http://raghibnuruddin217.blogspot.co.id/
Pengertian Kebijakan menurut para ahli, 12 Maret 2016; tersedia di http://www.pengertianahli.com/2014/08/pengertian-kebijakan-menurut-para-ahli.html
Madcoms.2008.Teknik Mudah Membangun Website dengan HTML, PHP dan MySQL.Yogyakarta:ANDI.





S

Tidak ada komentar

Posting Komentar