Jumat, 13 Mei 2016

Seputar WEB Binus University - Bina Nusantara || Stely Novenus Tarigan

Untuk Sekarang yuk kita bahas tentang web Binus University. Menurut saya binus merupakan universitas yang cukup terkenal dan dapat kita pert... thumbnail 1 summary
Untuk Sekarang yuk kita bahas tentang web Binus University. Menurut saya binus merupakan universitas yang cukup terkenal dan dapat kita pertimbangkan apakah webnya sebagus dengan prestasinya :) ... 

















Berkas:Logo Binus.jpg

 
gambar diambil dari wikipedia.org

Profil Binus University

Moto          : Membangun bangsa melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. (Establishing the future through science and tecnology).

Didirikan  : 8 Agustus 1996

Jenis          : Perguruan Tinggi Swasta

Rektor      : Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M.

Lokasi       :  Kampus Syahdan:
                     Terletak di Jl. K.H. Syahdan No. 9, Palmerah, Jakarta Barat 11480, kampus ini didirikan pada tahun 1984, dengan kapasitas kelas sebanyak 38 ruang perkuliahan yang dilengkapi dengan LCD projector dan pendingin ruangan. Fasilitas lain yang tersedia meliputi 20 ruang laboratorium: yaitu English Multimedia Laboratory, Industrial Engineering Laboratory & Studio, Architecture Laboratory & Studio, Photography laboratory, Multimedia Design Laboratory, MRG laboratory, Programming Laboratory, Information System Laboratory, Multimedia laboratory, Mathematic & Statistic Laboratory, Office Laboratory, CISCO laboratory, Database Laboratory, Network Laboratory, Digital System laboratory, Laboratorium Mekatronika, laboratorium Mikroprosesor, Laboratoryium Fisika (Interfrekuensi, Geometrik, dan Laser), Laboratorium Sigma Digital, Laboratorium Elektrika Terpadu, Laboratorium Sistem Pengatur Lanjut, Accounting Laboratory, Management Laboratory, ATL & Cyber. Kampus Syahdan memiliki luas bangunan 15.442 m2 dan luas tanah 10.829 m2. Kapasitas parkir dapat menampung lebih dari 175 mobil dan 120 motor.
                      Kampus Anggrek:
                     Kampus yang beralamat di Jl. Kebon Jeruk Raya No. 27, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11530 ini berdiri pada tahun 1997 dengan luas bangunan 26.108 m2. Dengan design gedung yang futuristik, pada tahun 2007 Kampus Anggrek diperluas menjadi 42.000 m2, dengan memiliki 95 ruang kelas yang dilengkapi dengan LCD projector dan pendingin udara ruangan, serta komputer dan akses internet di setiap ruangannya, 30 kios informasi yang dapat dipakai mahasiswa untuk akses informasi dari kampus & internet, 30 ruang laboratorium seperti lab komputer, bahasa dan perpustakaan. Fasilitas lainnya seperti ruang Hall kapasitas 250 orang & ruang auditorium yang berkapasitas 600 orang, ruang Hall of Fame untuk menampilkan prestasi – prestasi terbaik para mahasiswa, Ruang pameran untuk menampilkan hasil karya mahasiswa. Selain itu, Kampus Anggrek memiliki food court yang modern dengan menyediakan berbagai macam variasi makanan dan minuman yang higienis dari multivendor, bank & ATM BCA. Kampus Anggrek ini memiliki lahan parkir yang berkapasitas lebih dari 450 mobil dan 1500 motor.
                      Kampus Kijang:
                      Berlokasi di Jl. Kemanggisan Ilir III No. 45, Kemanggisan / Palmerah, Jakarta Barat 11480, kampus ini berdiri pada tahun 1995 dengan luas bangunan 4.785 m2 dan luas tanah 13.220 m2. Kampus ini dilengkapi dengan 30 ruang kelas dengan OHP dan LCD projector pada setiap ruangnya, lapangan basket, lapangan futsal, lapangan bulutangkis, dan sebuah unit Pengembangan Pelatihan Bahasa.
                      Kampus Alam Sutera:
                      Jl. Alam Sutera Boulevard No. 1 Alam Sutera – Serpong Tangerang 15325
                      Kampus JWC:
                      Kampus JWC berada di lokasi yang strategis, di jantung pemukiman Kebayoran Baru, yang menjangkau lokasi bisnis ‘Golden Triangle’, Sudirman – Thamrin – Kuningan. Kampus ini juga dekat sekali dengan Plaza Senayan dan bersebelahan dengan Senayan City.Kampus modern dan bebas rokok ini memiliki 24 ruang perkuliahan, 6 diantaranya bergaya theater dengan tempat duduk bertingkat. Setiap ruangan memiliki LCD proyektor dan komputer yang dilengkapi dengan koneksi internet. Kumpulan buku dan CD-ROM tersedia di perpustakaan yang dapat diakses sendiri. Di gedung ini tersedia 1 ruang laboratorium multimedia, 3 ruang laboratorium komputer yang nyaman dan tempat diskusi dengan perlengkapan yang mendukung dan koneksi internet Wi-Fi.Kampus JWC juga memiliki kantin dan ruang rapat eksekutif serta 3 lantai bawah tanah untuk parkir 243 mobil dan 150 motor.

                      Kampus Bekasi:
                      Kampus  Bekasi (akan memulaui perkuliahan pertama pada 2018)

 Situs          : www.binus.ac.id


Visi - Misi Binus University

Vision “A World-class university
 … In continuous pursuit of innovation and enterprise”



Mission
The mission of BINUS University is to contribute to the global community through the provision of world-class education by :
    • Recognizing and rewarding the most creative and value-adding talents
    • Providing a world-class teaching, learning and research experience that fosters excellence in scholarship, innovation and entrepreneurship.
    • Creating outstanding leaders for global community
    • Conducting professional services with an emphasis on application of knowledge to the society
    • Improving the quality of life of Indonesians and the international community


Value
Based on our belief in God, our passion for education, and our view of a bright future, we are committed to developing the nation and to building a global community through education and technology.
This commitment is reflected in the values of Bina Nusantara, which become the guidance of our actions:
  • Striving for excellence. We continuously do our best to achieve high quality results in every aspect of our work.
  • Perseverance. We stay calm, focused, never give up, and quickly recover in overcoming challenges.
  • Integrity.
    We are honest, transparent, sincere, and courageous in doing the right thing.
  • Respect.
    We Care for others; we value differences and contributions from every individual
  • Innovation. We encourage creative, breakthrough, and sustainable ideas to continuously improve processes in order to achieve better results.
  • Teamwork. We believe in the importance of collaborative, effective, and trustful working relationships as one team.


Quality Policy
BINUS University is committed to providing a world class education with international learning experience that makes positive contributions to the global community


Quality Objectives 2018
  • Two out of every three graduates become entrepreneurs or work at global organizations within six months upon graduation.
  • All active students gain international experience.
  • Achieving World Class University Rating
  • All Faculty Members have International Publication Papers.
  • 500 Intellectual Property Rights are legally registered.
  • The Academic Satisfaction Index achieves 80%.
  • The Stakeholder Satisfaction Index reaches 85%.

 Isi dan Informasi Binus University 


Di dalam web Binus.ac.id terdapat berbagai konten yang sangat lengkap diantaranya pada konten home berisikan halaman depan web binus university yang mencangkup berita-berita terbaru yang terdapat di binus, ada konten About Us yang berisikan beberapa judul yang dapat dikatakan mencakup tentang Binus University, ada konten Campus yang berisikan beberapa judul kampus-kampus Binus University yang dilink ke alamat web kampus masing-masing, ada konten Program yang bersisikan semua Program study yang terdapat di Binus University dan masih banyak lagi.
Kelebihan dari Web Binus University
Menurut pendapat saya, web Binus University sudah sangat lengkap. Semua Informasi tentang Binus University dapat kita lihat dengan meng-Klik beberapa konten yang kita inginkan. Web Binus University juga selalu memberikan berita yang terbaru (Up to date). Kita dapat melihat kegiatan-kegiatan yang akan di lakukan oleh Binus University.
Kekurangan dari Web Binus University 


Menurut yang saya lihat, dalam web ini tidak memberitahukan profil universitasnya. itu saja. Web ini sangat menarik dan informasinya sangat lengkap


Referensi :

^http://thesis.binus.ac.id/Doc/Bab1NoPass/2011-1-00283-if%201.pdf (di akses pada tanggal 11 april 2016)
^http://web.binus.edu/About.BINUS/Achievement/English
(di akses pada tanggal 11 april 2016)
 ^http://web.binus.edu/About.BINA.NUSANTARA/Quality.Assurance/English (di akses pada tanggal 11 april 2016)
 ^http://web.binus.edu/About.BINUS/Visi.and.Misi/Indonesia (di akses pada tanggal 11 april 2016)
 ^http://web.binus.edu/Tentang.BINUS/Informasi.dan.Komunikasi/Indonesia (di akses pada tanggal 11 april 2016)
 ^http://web.binus.edu/Kampus.BINUS/Kampus.Syahdan/Indonesia (di akses pada tanggal 11 april 2016)
 ^http://web.binus.edu/Kampus.BINUS/Kampus.Anggrek/Indonesia (di akses pada tanggal 11 april 2016)
 ^http://web.binus.edu/Kampus.BINUS/Kampus.Kijang/Indonesia (di akses pada tanggal 11 april 2016)
 ^http://web.binus.edu/Kampus.BINUS/The.Joseph.Wibowo.Center/Indonesia (di akses pada tanggal 11 april 2016)
 ^http://web.binus.edu/Kampus.BINUS/BINUS.INTERNATIONAL.SCHOOL.Simprug/Indonesia (di akses pada tanggal 11 april 2016)
 ^http://web.binus.edu/Kampus.BINUS/BINUS.INTERNATIONAL.SCHOOL.Serpong/Indonesia (di akses pada tanggal 11 april 2016)






Tidak ada komentar

Posting Komentar